Kamis, 19 Februari 2015

Pesta Siaga Kwaran Banjarnegara 2015 Digelar

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Banjarnegara, Rabu 18 februari 2015 menggelar kegiatan rutin tahunan berupa Pesta Siaga yang berlangsung di halaman SD Negeri 1 Sokanandi, Banjarnegara.
Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Banjarnegara Heri Nurwantoro mengatakan, Pesta Siaga yang di ikuti oleh 73 regu yang terdiri dari 34 Barung Putra dan 39 Barung Putri, adalah dalam rangka membina dan meningkatkan kekeluargaan serta persaudaraan diantara anggota Pramuka Siaga.
Dikatakan, Pesta Siaga yang melibatkan  730 siswa SD usia 7  sampai 10 th juga dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan serta sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan anggota pramuka di kecamatan Banjarnegara.
Materi yang dilombakan pada umumnya menitikberatkan pada segi kebersamaan, kekeluargaan, kemasyarakatan, kemudian bumbung kemanusiaan, geguritan, PBB, semangat barung, seni budaya, dan ketaqwaan.
Keluar sebagai tergiat 1 putra barung dari SD Negeri 4 Krandegan, tergiat II SD Muhammadiyah 1 Banjarnegara, tergiat III dari SD Negeri 1 Krandegan. Dibagian Putri keluar sebagai barung tergiat I yakni regu dari SD Negeri 1 Krandegan, sedangkan tergiat II diraih oleh dua SD, masing-masing dari SD Muhammadiyah 1 Banjarnegara dan SD Negeri 4 Sokanandi, adapaun juara tergiat III yaitu SD Negeri 1 Sokanandi.
Kepala UPT Dindikpora Kecamatan Banjarnegara, Trisno selaku Mabiran dalam sambutan penutupan Pesta Siaga mengatakan, kegiatan rutin tahunan ini banyak hal yang patut untuk dijadikan sebagai pengalaman berharga guna lebih dikembangkan lagi di waktu-waktu mendatang, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.
Dalam kesempatan itu Trisno menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pembina Pramuka di sertai harapan agar setelah kegiatan ini bisa lebih meningkatkan kembali dalam pembinaan Pramuka di gugusnya masing-masing sebagai upaya mencerdaskan kehidupan anak didik kita, sehingga pada gilirannya nanti bisa menjadi anak anak bangsa yang cerdas, kreatif, mandiri dan berbudaya. (dewi)

Sumber: Klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar